Pakaian Dinas Helldy-Sanuji Telah Rampung, Siap Dikenakan saat Pelantikan

RESONANSI.ID, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus melakukan persiapan meski belum ada kepastian tanggal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota. Seperti, Pakaian Dinas yang akan dikenakan saat pelantikan nanti.

Joko Purwanto selaku Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon mengatakan pakaian dinas untuk pelantikan telah diserahkan ke Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, bersama empat stel pakaian lain yang telah rampung dikerjakan.

Dimana, lima stel pakaian tersebut yakni, PDUB, PSL, PDH berwarna coklat dua stel dan PDH berwarna putih dua stel, telah diserahkan ke Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta. Sementara, untuk pakaian dinas lain sedang dalam proses.

“Yang lain sedang proses untuk pelantikan baju PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar),” kata Joko, Kamis (18/02/2021).

Pakaian yang sudah jadi tersebut, lanjut Joko, diserahkan pada Rabu, (17/02/2021), baik untuk Walikota ataupun Wakil Walikota.

Sebelumnya, Joko pun telah melakukan efisiensi anggaran untuk Pakaian Dinas di Tahun 2021 untuk Helldy – Sanuji, dibanding tahun lalu efisiensi tersebut berada diangka Rp30 juta untuk penyediaan pakaian dinas beserta atribut kelengkapan ada 28 pasang, yang dibagi menjadi dua, Walikota 14 stel, dan Wakil Walikota 14 stel.

“14 stel pakaian itu direncanakan terbagi jadi 2 PDH Khaki/Coklat, 2 PDH putih hitam, 2 batik, 1 PDU, 2 PSL, 1 PSR, 1 PDL dan 1 olahraga,” ungkapnya.

Diketahui, untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periodeisasi ini, berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diwakili Ditjen Otonomi Daerah (OTDA) mengumumkan untuk daerah yang sudah selesai tanggal 17 Februari, jabatan kepala daerah baru akan dilantik akhir Februari. (Leo/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here