Panwaslu Kecamatan Cimanuk Persoalkan Mobil Dinas Digunakan Kampanye

RESONANSI.id – Pelaksanaan deklarasi Barisan Relawan Muda Dimyati, yang dilangsungkan di Cimanuk, Sabtu (24/11/18) kemarin. Dipersoalan  Pengawaslu Kecamatan Cimanuk.

Adurohim  selaku panitia pengawas lapangan (PPL) sangat menyayangkan adanya mobil dinas inova hitam dengan nomer polisi A 45 J  pada saat deklarasi kemarin. Saat diwawancara resonansi.id.

“Saya juga belum tahu pasti, apa itu sengaja atau tidak menggunakan mobil plat merah, yang jelas kegiatan itu merupakan deklarasi relawan untuk mendukung calon anggota DPR RI”, Tegasnya.

Aburohim, menambahkan kegiatan kampanye dengan menggunakan mobil dinas sudah melanggar aturan, hal ini bisa masuk sangsi pidana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cimanuk, Ahmad Mahfud saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, pihaknya sudah melakukan pengawasan sesuai prosedur pada saat kegiatan tersebut berlangsung dan membenarkan kedatangan Irna Narulita (Bupati Pandeglang) di tempat deklarasi tersebut.

“Kita sudah melakukan pengawasan melekat, adapun kedatangan bupati ditempat itu berdasarkan pantauan kami diperkirakan tidak mencapai 5 menit dan tidak masuk ke aula deklarasi itu”. Tuturnya.

Apud, menambahkan  Panwaslu Kecamatanpun sudah mengirimkan form A ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang. Terkiat adanya pejabat aktif Bupati Irna Narulia dilokasi kejadian. Tuturnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *