Sel. Mar 19th, 2019

Pasca Tsunami , Kehadiran Siswa di Kelas Menurun

RESONANSI.id – Pasca Tsunami yang terjadi beberapa waktu silam, masih menyimpan traumatik bagi sebagian masyarakat terutama yang terkena dampak bencana. Dari pantauan resonansi.id hingga hari ini dibeberapa sekolah dasar dan sekolah menengah, kehadiran siswa di kelas bisa ‘dihitung jari’ yang bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kamis, 10/1/2019.

Seperti diungkapkan Analistiani guru SMA Negeri 3 Pandeglang, Kegiatan belajar mengajar sebenarnya sudah dari tanggal 7 Januari 2019 namun karena kondisi cuaca buruk serta adanya siswa yang masih mengungsi ditempat lain, kegiatan belajar mengajar tidak berjalan seperti biasanya.

“Kepala sekolah dan guru sebenarnya sudah ready dari kemarin, cuma masalahnya siswa siswi yang tidak ada di kelas, tadi aja hanya ada satu siswi di kelas pas saya masuk” Tuturnya.

Analistiani menambahkan kehadiran siswa dikelas bukan karena kesengajaan tapi karena mereka belum pulih dan masih adanya tarumatik. “Siswa khan, banyak yang ngungsi terus pakaian seragam mereka juga tentu gak punya, rumah mereka hancur ditambah lagi yang terkena banjir, jadi untuk seminggu ini mungkin mereka masih perlu adanya recovery baik psikologi maupun lainnya,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *