Patricio Jimenez Tanya Kabar Persipan

RESONANSI.ID, PANDEGLANG – Eks pemain Persib Bandung asal Chili, Patricio Jimenez punya ketertarikan lebih terhadap Pandeglang. Legiun asing ini tiga hari terakhir mendatangi beberapa fasilitas olahraga milik Pemkab termasuk Stadion Badak di Kawasan Kuranten Kecamatan Majasari. Tidak hanya itu, Patricio pun bertanya-tanya kabar klub sepak bola Persipan.

“Informasinya disini (Pandeglang-red) ada juga klub divisi III Persipan. Bagaimana kabarnya sekarang?” Patricio bertanya kepada salah seorang warga di Stadion Badak, Jumat (11/6).

Karena tidak mendapatkan jawaban pasti dari warga, Patricio tampak antusias mengelilingi stadion yang memang memiliki view yang bagus dan berada di dataran tinggi. “Udaranya segar dan ada gunung tinggi disebelah stadion ini. Harusnya ada banyak pemain hebat di sini,” katanya.

Saat ditanya apakah Patricio berminat melakukan pembinaan atau melatih klub sepak bola di Pandeglang? Mualaf ini tampak tersenyum sambil mengangkat pundaknya. “Saya ingin semua olahraga maju di Indonesia apalagi sepak bola,” tandasnya.

Sementara itu, mantan pelatih Persipan Liga 3, Budi Handayani menilai Patricio memiliki keinginan melihat sepak bola dan olahraga secara umum di Pandeglang maju. “Kehadiran legenda seperti Patricio semakin menyadarkan saya bahwa olahraga penting untuk maju di daerah,” kata Budi.

Soal kemungkinan Patricio menjadi pelatih di Persipan, Budi menyatakan tidak tahu. “Tidak semudah membalikan telapak tangan karena berhubungan dengan pendanaan.” (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here