Rab. Jun 19th, 2019

Pelayanan SIM Membludak, Polres Pandeglang Bagi 2 Tempat

RESONANSI.id – Pasca libur lebaran idul fitri 1440 Hijriyah, pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Pandeglang membludak. Hal itu terjadi karena pelayanan SIM mulai kembali beroprasi setelah libur selama seminggu, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, antrean terlihat mengular hingga beberapa baris.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofaldi  mengatakan, pihaknya telah memperkirakan jika adanya kepadatan yang terjadi di kantor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Padahal pembuatan SIM sudah bisa dilakukan diwilayah mana saja. Tidak harus sesuai domisili, mungkin yang berlibur dan hendak kembali ke kota melihat masa berlaku SIM nya sudah habis jadi ini kesempatan mereka selama berlibur,” ucap Tesyar.

Berdasarkan perkiraan tersebut, pihaknya melakukan pembagian tempat yakni tempat pembuatan di kantor pelayanan SIM serta tempat perpanjangan menggunakan kendaraan Simling (Sin keliling) yang berada di dekat Pos Polantas Pandeglang. “Kami telah memperkirakan, jadi kami bagi dua tempat supaya pelayanan lebih cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut Tesyar mengatakan, pemohon pembuat serta perpanjang SIM mayoritas berasal dari wilayah Pandeglang. Hingga sore, jumlah pemohon sudah mencapai kurang lebih sebanyak 200 orang. Sementara itu, jumlah perpanjangan mencapai 38 orang.

“Waktu pendaftaran itu harusnya di tutup jam 13.00 akan tetapi, melihat antrian yang masih panjang jadi kita lakukan perpanjangan waktu karena kasian dengan yang jaraknya jauh. Dan mayoritas pemohon itu seluruhnya warga Pandeglang saja,” tambahnya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *