Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih Digelar Hari Jumat

RESONANSI.ID, CILEGON – Rapat pleno penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta sebagai pemenang pilkada akan di agendakan oleh KPU Kota Cilegon pada Jumat, 22 Januari 2020.

Hal tersebut diungkapkan Eli Jumaeli selaku Kepala Divisi Teknis KPU Kota Cilegon. Eli menjelaskan, pihaknya sudah mengagendakan penetapan pemenang Pilkada Cilegon Jumat setelah shalat Jumat. Kendati demikian, tegas Eli, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari KPU RI yang akan diterima paling lambat hari ini, Rabu, 20 Januari 2020.

“Agendanya Jumat, pukul 14.00 WIB. Tapi kita masih menunggu pemberitahuan KPU RI yang direncanakan hari ini. Sebab kemarin (Selasa 19/1/2021) sudah ada pemberitahuan dari staf KPU RI surat hari ini, dan semoga sore atau malam ini sudah ada,”

Eli menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai keperluan kegiatan tersebut. Seperti surat undangan untuk paslon, partai politik, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) bakal dilayangkan besok. Tempat sudah dipastikan di The Royal Krakatau dan teknis lainnya.

“Kami akan pleno hari ini. Besok rencana undangan disebar dan Jumat penetapan. Tapi lagi-lagi ini menunggu pemberitahuan dari KPU RI untuk kepastian. Sambil menunggu semuanya sudah dipersiapkan. Untuk undangan sudah ada tinggal diberikan tanggal dan harinya,” imbuhnya. (Leo/Red)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here