Peringatan Hardiknas, Walikota Cilegon Akan Bangun Empat SMP Negeri

RESONANSI.ID, CILEGON – Dengan mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cilegon diselenggarakan di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin, 03 Mei 2021.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa ia ingin membangun Kota Cilegon dengan pendidikan.

“Saya ingin membangun Cilegon dengan pendidikan, karena belajar adalah proses yang tidak pernah berkesudahan, jika anda sudah mulai enggan belajar itu agaknya anda telah mulai mati, karena hanya orang mati yang sudah tidak bisa belajar lagi,” ungkap Helldy dalam sambutannya, Senin (03/05/21).

Helldy menjelaskan prinsipnya bahwa didalam pendidikan itu akan dapat merubah perekonomian.

“Saya mempunyai prinsip mengenai pendidikan bahwa didalam pendidikan itu dapat merubah ekonomi keluarga, karena pendidikan menjadi point yang sangat penting didalam kita berlomba memperbaiki perekonomian dan dengan pendidikan kita mampu mengurangi jumlah pengangguran, kemisikinan serta bisa meminimalisir angka kriminalitas,” tutur Helldy.

Mengenai tema yang diangkat di peringatan hardiknas ini sangat menarik karena dengan kita serentak bergerak kita akan mewujudkan merdeka belajar.

“Saya katakan bahwasannya tema pada kesempatan ini sangat menarik, dengan kita serentak bersama-sama, bergotong-royong, dan kompak dalam bergerak, maka kita akan wujudkan merdeka belajar,” ujar Helldy.

Pada kesempatan itu, Helldy berharap kota Cilegon tahun ini dapat membangun empat SMP Negeri.

“Saya memohon dengan hormat kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Cilegon untuk membangun empat SMP Negeri di kota Cilegon, dengan ini semoga kita bisa menegakan azaz keadilan sesuai UUD 1945 Alinea ke empat jelas dituliskan bahwa kecerdasan kehidupan bangsa, pasal 1 ayat 1 bahwa setiap warga negara berhak atas kemerdekaan pendidikan,“ jelas Helldy.

Helldy juga berharap masyarakat kota Cilegon diberikan kebebasan biaya pendidikan untuk 1000 orang sesuai dengan kampanyenya.

“Tahun depan kita sama-sama wujudkan kebebasan biaya bagi 1.000 orang sesuai dengan janji saya pada kampanye agar kita sama-sama menegakkan pondasi keadilan, ibarat kita menanam padi pasti tumbuh rumput tapi jika kita menanam rumput tidak akan tumbuh padi, untuk itu, mari kita bersama-sama gotong royong untuk membangun Cilegon lebih baik lagi,” pungkas Helldy. (Leo/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here