Peringati HPN, Jurnalis Lebak Bagi-bagi Masker & Santuni Yatim

Jurnalis di Kabupaten Lebak membagikan masker peringati HPN 2021, Selasa (9/2/2021)

RESONANSI.ID, LEBAK – Jurnalis yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Lebak membagi-bagikan masker dan nasi boks kepada masyarakat, pengendara ojek, tukang becak hingga pedagang kaki lima, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang tahun ini peringatannya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selain masker dan nasi boks, jurnalis yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik Kabupaten Lebak juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

“Peringatan HPN tahun ini dalam suasana yang memprihatinkan karena masih dalam kondisi pandemi. Maka kami berinisiatif membagikan masker sebagai upaya mencegah penularan dan mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, Mastur Huda.

Di samping ikut mencegah penyebaran dengan membagikan masker, kata Mastur, nasi boks dan santunan kepada anak yatim diharapkan sedikit membantu masyarakat.

“Harapan kita semua pandemi segera berakhir, kehidupan kembali normal, dan terutama sektor perekonomian bisa kembali pulih dan bangkit,” ucapnya.

Lanjut Mastur, HPN tahun ini menjadi momentum bagi para jurnalis, khususnya di Kabupaten Lebak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui berbagai informasi yang mengedukasi mengenai perubahan perilaku pada masyarakat.

“Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan. Dan yang tidak kalah penting, menciptakan pers yang berkualitas,” kata Mastur. (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here