Pertamax Turbo Tropical Sprint Rally 2020 Digeber di Tanjung Lesung, Pembalap Nasional Ujuk Gigi

RESONANSI.ID – Puluhan pembalap nasional ambil bagian dalam Pertamax Turbo Tropical Sprint Raly 2020 yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Sabtu – Minggu (17-18/10/2020).

Event ini digelar dengan protokol kesehatan ketat mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi tak terkecuali di Pandeglang.

Berdasarkan keterangan panitia, event ini diikuti sedikitnya 44 pembalap yang berasal dari sejumlah klub rally nasional sebut saja Bintang Automotif, Gazpol Racing Team, Beagle Jogja Rally Team, Dorisfa Motorsport, Banteng Motorsport.

Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto, mengaku bangga Pandeglang khususnya Kawasan Tanjung Lesung jadi lokasi event rally nasional. “Event ini sangat berdampak positif pada wisata daerah. Tingkat hunian hotel juga bagus mencapai 90 persen,” kata GM Tanjung Lesung Resort ini.

Pembukaan event ini berlangsung meriah. Sejumlah petinggi Ikatan Motor Indonesia dan Direksi PT Jababeka hadir termasuk Bupati Pandeglang Irna Narulita yang saat ini tengah cuti Pilkada.

Secara khusus Irna mengapresiasi event Rally ini. Irna menyebut Tanjung Lesung merupakan surganya bagi kegiatan eko tourism termasuk event olahraga nasional. “Kami ingin rally nasional seperti ini menjadi kalender tahunan untuk lebih menarik wisatwan datang ke Tanjung Lesung,” harap Irna. (Ras/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here