Sab. Sep 21st, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Pokdarwis Tanjung Jaya Bakal Gelar Pasar Berbatik Ramadhan Cikadu

2 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.id – Seiring dengan datangnya bulan Ramadhan, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung jaya akan mengadakan Pasar Berbatik Ramadhan Cikadu.

Kegaiatan diatas ini tidak lepas dari adanya kekhasan Bulan Ramadan di Indonesia yakni semaraknya pasar Ramadhan yang bersifat insidental. Kehadiran “pasar kaget” Ramadhan di Cikadu juga menjadi momen untuk berburu takjil dan juga kuliner yang umumnya hanya ada pada bulan Puasa.

Adalah Kelompok Sadar Wisata Tanjung Jaya yang menginisiasi adanya pasar berbatik cikadu yang akan dilaksanakan tanggal 12 Mei sampai 2 Juni 2019 mendatang yang bertempat di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang.

Ketua Pokdarwis setempat yakni Karim Amrullah mengatakan, Pasar berbatik yang akan di rilis tanggal 12 Mei nanti dibuka siang menjelang sore hari sampai setelah magrib dengan menyediakan berbagai makanan berbuka puasa yang lezat.

“Nanti rilisnya (buka pasar) tanggal 12 Mei, bukanya siang menjelang sore sampai setelah maghrib, banyak makanan ringan (takjil) berbuka puasa yang lezat kami sediakan,” ucap Karim, saat ditemui di sekretariat Pokdarwis Tanjung Jaya, Jum’at (10/5/2019).

Karim menambahkan, tidak hanya makanan ringan, pedagang juga menyediakan berbagai menu berat untuk buka puasa seperti ayam bakar, berbagai menu nasi dan juga makanan lain yang jarang ditemui di pasar-pasar lainnya.

“Ada juga menu berat untuk buka puasa nanti, seperti ayam bakar dan berbagi menu lainya yang sulit ditemui di pasar lainnya,” tambahnya.

Namun, kurangnya support dari pemerintah setempat, yakni Pemerintah desa membuat Karim dan kawan-kawan kesulitan dalam persiapan rilis pasar berbatik ramadhan ini. “Pihak desa hanya bilang mendukung saja, tapi gak ada bantuan apapun,” singkat Karim.

Karim ingin dengan diadakannya pasar berbatik ramadhan cikadu ini menjadi destinasi pasar  tahunan saat Ramadan, tempat berburu berbagai makanan berbuka puasa yang lezat serta menjadi tempat ngabuburit asik bagi masyarakat.

“Kami harap bisa tiap tahun ada, bukan cuma untuk berburu makanan saja, tapi jadi tempat untuk ngabuburit asik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori