Pusat Kegiatan Gugus PAUD Jiput Dalami Editing Video Pembelajaran

RESONANSI.ID – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Jiput menggelar workshop video bahan ajar dengan smartphone di Gedung Guru kecamatan setempat, Rabu (17/2). Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang yang terus memaksimalkan bahan ajar selama pandemi Covid-19.

Kepala Dindikbud Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, bahan ajar di masa pandemi berbasis teknologi karena sistem belajar dilakukan secara daring atau online. Agar bahan ajar semakin variatif dan beragam kata Taufik diperlukan inovasi oleh para tenaga pendidik dalam membuat bahan ajar.

“Video pembelajaran asngat penting untuk transformasi pengetahuan kepada peserta didik. Bahan ajar dlam bentuk video harus dibuat semenarik mungkin baik konten maupun cara penyajiannya. Makanya diperlukan workshop seperti yang dilakukan PGK Jiput ini,” kata Taufik Hidayat.

Umi Hj Iyom Muayanah, S.Pd Ketua PKG Jiput berteriamkasih kepada Dindikbud yang aktif memberikan pendampingan dalam workshop ini. “Diharapkan darii workshop ini guru dilingkup PKG Jiput aktif membuat video pembelajaran dan hasilnya menjadi media pembelajaran peserta didik,” kata Hj Iyom.

Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar siswa tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Namun kata Hj Iyom guru dan siswa harus tetap semangat belajar dengan pola online. “Walaupun pandemi belajar jangan sampai berhenti. Mutu pendidikan harus tetap kita jaga dan tingkatkan agar generasi ke depan lebih baik.” (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here