Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Pandeglang Bentuk Kampung Tangguh

RESONANSI.ID – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Polres Pandeglang bentuk kampung tangguh nusantara kalimaya di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Pembentukan kampung tangguh merupakan bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ungkap Kapolres Pandeglang AKBP. Sofwan Hermanto saat peresmian di Kp.Purbasari Desa Bangkonol Kecamatan Koroncong, Kamis (27/8/20).

Lebih lanjut Ia mengatakan pembentukan kampung tangguh nusantara yang dibentuk di setiap wilayah di Kabupaten Pandeglang merupakan bukti bahwa Pemerintah, baik Kepolisian, TNI, serta Tim gugus tugas covid-19 terus konsisten dalam penanganan dan penyebaran covid-19 di tengah-tengah kehidupan tatanan new normal.

“Dengan adanya kolaborasi dari semua pihak, Kita berharap adanya kampung tangguh nusantara membiasakan masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan keselamatan bersama dalam penanganan dan pencegahan virus corona,” Tuturnya.

Sementara itu, Camat Koroncong Tita Yuningsih menilai pembentukan kampung tangguh di Kecamatan Koroncong khususnya Desa Bangkonol efektif dalam mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pembentukan kampung tangguh saya melihat kedisiplinan warga sudah mulai meningkat, seperti menggunakan masker setiap hari, jaga jarak serta rajin cuci tangan,” Ungkapnya.

Tita menambahkan, Dengan adanya kampung tangguh maka fasilitas akan semakin lengkap. Salah satunya yaitu sarana dan prasarana kesehatan serta memunculkan pelaku usaha mikro kecil dab menengah (UMKM).

“Fasilitas makin lengkap misalnya fasilitas sarana air bersih untuk cuci tangan, pos pemeriksaan kesehatan bagi warga yang datang maupun keluar wilayah, rumah isolasi, posko pemulasaran jenazah, serta dalam pemberdayaan ekonomi di kampung tangguh ini juga banyak para pelaku usaha dalam kondisi pandemi tetapi masih bisa memperoleh pendapatan,” Ucapnya.(Als/Red)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here