Rakor Diseminasi Pilkada, KPU Cilegon Ungkap Target Partisipasi di Tiga Kecamatan Tidak Terpenuhi

RESONANSI.ID, CILEGON – KPU Kota Cilegon mengungkapkan bahwa target partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Cilegon 2020 di 3 (tiga) kecamatan di Kota Cilegon tidak terpenuhi.

Hal itu diungkapkan KPU Kota Cilegon dalam rapat koordinasi (rakor) Diseminasi Pilkada Kota Cilegon 2020 bersama sejumlah wartawan baik media cetak maupun elektronik di salah satu hotel di Kabupaten Serang, Jumat, (25/12/2020).

Hadir pada kegiatan diseminasi Pilkada Kota Cilegon 2020 tersebut anggota KPU Mulya Mansur, Sekretaris KPU Aditya dan puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Kota Cilegon.

“Ada 3 kecamatan yang partisipasi pemilihnya tidak memenuhi target, di antaranya Kecamatan Cibeber 74 persen, Cilegon 70 persen dan Jombang 69 persen, sisanya memenuhi target semua. Sedangkan target kami adalah 77 persen. Hasil total partisipasi pemilih sebanyak 76,42 persen,” ujar Irfan.

Dia mengatakan, sejumlah faktor yang mempengaruhi target tersebut di antaranya di sejumlah komplek perumahan partisipasi pemilih sangat kurang. Apalagi mereka yang mendiami komplek perumahan kebanyakan karyawan.

“Ini menjadi PR bagi kami agar ke depan, partisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah baik Kota, Gubernur maupun Presiden atau Legislatif akan ditingkatkan. Strateginya bisa saja kami membuat duta-duta Pemilu di semua komunitas yang fungsinya terus melakukan sosialisasi bagi pemilih,” ujar Irfan. (Leo/Red)

2 KOMENTAR

  1. you are really a good webmaster. The site loading speed is incredible. It seems that you’re doing any unique trick. Furthermore, The contents are masterpiece. you have done a excellent job on this topic!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here