Rab. Nov 13th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Ratusan Pembalap Lokal & Nasional Tampil di Open Road Race Piala Bupati 2019

2 min read

RESONANSI.ID – Ratusan pembalap lokal dan nasional ambil bagian dalam Open Road Race Piala Bupati Pandeglang di Sirkuit semi permanen Stadion Badak, Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019.

Ketua Koorwil Ikatan Motor Indonesia Pandeglang Erin Fabiana Anshorie, sirkuit yang digunakan merupakan milik Kabupaten Pandeglang dan kali pertama digunakan untuk kejuaraan balap. “Biasanya event Road Race dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang. Terakhir kita mengadakan kejuaraan Road Race pada tahun 2016 di Alun-alun Pandeglang, dan tahun 2019 ini perdana menggunakan sirkuit semi permanent di halaman Stadion Badak Kuranten,” kata Erin.

Pengibaran bendera start Open Road Race Piala Bupati

“Saya bilang ke Ibu Bupati jika 2016 terakhir kita gunakan alun-alun, untuk itu kami minta untuk dianggarkan pembiatan sirkuit, alhamdulillah pada tahun ini kita punya sirkuit semi permanent,”ujarnya.

Dikatakan Erin, pada event Road Race kali ini ada 430 starter, dan 191 pembalap. “Ini menandakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta balapan. Mudah -mudahan tahun depan lebih banyak lagi event disini dengan sirkuit semi permanent yang bisa kita rubah-rubah,” terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang, Undang Suhendar mengatakan, dengan adanya sirkuit semi permanent ini tentu akan dapat menumbuh kembangkan dan membina para pembalap lokal. “Sekarang anak muda tidak lagi menyalurkan hobinya dengan balapan liar. Tuangkan di sirkuit sehingga bisa menjadi yang terbaik,”kata Undang yang dalam kesempatan itu mewakili Bupati Pandeglang yang berhalangan hadir.
 

Sirkuit semi permanen di Stadion Badak Pandeglang
“Untuk para pembalap, jaga sportifitas, asah terus kemampuannya sehingga bisa berlaga dikancah nasional,”pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat ratusan pembalap masih bersaing di event yang didukung resonansi.id sebagai media patner untuk menjadi yang terdepan dan menggondol hadiah uang dengan total ratusan juta rupiah. (Ras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori