Ribuan Guru Honorer Pandeglang kini Sudah Dapat JKK JKM, Diserahkan Bupati Irna Narulita

Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Asisten daerah dan kepala BPJS memberikan sosialiasi JKK JKM

Pemerintah Kabupaten Pandeglang secara bertahap mendaftarkan ribuan guru honor ke  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP- Jamsostek) untuk mendapatkan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK JKM).

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman sekaligus pengakuan kepada honorer saat menjalankan tugas membantu meningkatkan SDM (sumber daya manusia) di Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan JKM

“Pemberian JKK dan JKM sebagai wujud perhatian pemerintah kepada para honorer yang sudah memberikan pengabdian kepada Pemda Pandeglang. Para guru ini merupakan agen perubahan untuk mendidik anak bangsa yang memiliki peran strategis mencetak putra dan putri terbaik,” kata Bupati Irna saat sosialisasi JKK dan JKM bagi guru dan tenaga kependidikan honorer, akhir pekan kemarin.

Dalam sosialisasi ini, Bupati Irna secara simbolis menyerahkan JKK JKM untuk 3.850 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) guru Sekolah Dasar (SD) dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebelumnya, 1.500 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sudah lebih awal didaftarkan menerima asuransi ini.  “Dengan didaftarkannya JKK dan JKM, para guru honorer ini lebih mengedepankan kinerja yang profesional.  Dengan begini para guru akan nyaman saat melaksanakan tugas, dan akan lebih fokus untuk mendidik anak – anak disekolah,” ungkapnya.

Sekda Pandeglang Fery Hansanudin secara simbolis menyerahkan JKM kepada honorer

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandelang Taufik Hidayat mengatakan, peran guru honorer sangat besar dalam meningkatkan SDM di Pandeglang. Untuk itu kata Taufik, kesehatan dan keselamatan honorer juga harus mendapatkan perhatian. “Alhamdulillah sekarang para guru honorer sudah menerima JKK ddan JKM. Kami harap ini memberikan rasa tenang dan nyaman kepada mereka saat melakanakan tugas,” kata Taufik Hidayat. (ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here