Rab. Jun 19th, 2019

Ribuan Kendaraan Masuk Pandeglang, Kemacetan Mengular

RESONANSI.ID – Hari kedua lebaran Idul Fitri sejumlah ruas jalan raya dari dan menuju ke wilayah Pandeglang dilanda kemacetan parah dan mengular belasan kilo meter. Situasi ini dipengaruhi oleh tingginya aktivitas warga menuju lokasi wisata.

Berdasarkan pantauan, arus lalu-lintas menuju warah Labuan, Carita, dan Tanjunglesung dan sekitarnya macet parah. Ruas jalan didominasi pengguna motor yang hendak berwisata. Wisatawan juga banyak yang menggunakan mobil bak terbuka, bus, dan kendaraan preman.

Salah seorang warga Tangerang yang melintas di wilayah Pandeglang Esa Subhana  mengatakan, kemacetan parah dirasakannya disejumlah titik seperti jalur Pasar Pandeglang, lampu merah Majasari, perempatan Pom Bensin Cipacung, perempatan terminal Mengger,  terminal peziarahan Cikadueun, hingga lokasi yang mengarah ke pantai. “Macetnya parah Pak dan jalannya sempit. Mau ke pantai butuh perjuangan berat,” kata Esa.

Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Pandeglang, Tb.Encep Supriadi membenarkan adanya kepadatan di ruas-ruas jalan Pandeglang.

“Dari pantauan dan catatan kami di lapangan selama Gatur ada peningkatan arus lalu-lintas yang signifikan per menitnya yang masuk ke wilayah Pandeglang.  Arus mudik dan balik cukup padat. Kami sudah melakukan pencatatan perdetik, menit, dan perjam setiap hari untuk semua jenis kendara.  Roda dua dominan mencapai belasan ribu. Ini mengakibatkan kemacetan belasan kilometer,” ungkap Tb.Encep Supriadi, SE  disela-sela kesibukannya tugas Gatur di Pos Gayam, Kamis (06/06/2019)

Semua petugas Dishub Pandeglang kata Encep  selama lebaran turun ke lapangan melakukan Gatur di wilayah titik  rawan kemacetan bergabung dengan TNI/Polri. “Ini merupakan tanggungjawab kami sebagai aparatur yang utamanya pelayanan pada masyarakat, dan bentuk pengabdian,”ujarnya. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *