Kam. Okt 17th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Sah, Gerindra Gantikan Golkar di Pucuk Pimpinan DPRD

1 min read

RESONANSI.ID  – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif dikukuhkan oleh ketua Pengadilan Negeri Pandeglang dalam paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Pandeglang, Jumat (20/9) malam.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Banten 170.05/KEP.271-HUK/2019 tentang peresmian pimpinan DPRD  Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019-2024, Ketua DPRD Definitif dijabat TB Udi Juhdi dari partai Gerindra. TB Udi resmi menggantikan Gunawan dari Golkar yang untuk lima tahun ke depan akan menjabat Wakil Ketua I. Kemudian Wakil Ketua II dijabat TB Asep Rafiudin (PKS), dan Wakil Ketua III Fuhaira Amina (Demokrat).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pelantikan para pimpinan  ini akan memaksimalkan jalannya roda pemerintahan di lingkup DPRD. Selain itu, dikatakan Irna, hubungan kerjasama yang sipatnya kemitraan yang telah terbangun  dapat  ditingkatkan. “Memang perlu adanya kerjasama yang baik dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna

Masih kata Irna, hal terpenting dan mendesak saat ini adalah pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) prioritas Platfont Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) untuk APBD perubahan tahun 2019, dan pengesahan KUA PPAS untuk tahun anggaran 2020.

“Mohon kiranya setelah ini yang harus kita selesaikan adalah pegesahaan anggaran baik untuk perubahan anggaran tahun 2019, maupun anggara untuk tahun 2020,” imbuhnya.

Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi menyatakan lega karena pelantikan pimpinan devinitif berjalan dengan lancar. Kata Udi kerja-kerja DPRD sudah menanti antara lain pembahasan KUA dan PPAS perubahan APBD 2019 dan 2020. “Kami mengejar target pembahasan agar apa yang diharapkan masyarakat terwujud,” kata Udi. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori