Sanuji Siapkan Skema Atasi Pengangguran dan Banjir diKota Cilegon

RESONANSI.ID, CILEGON – Terkait pengangguran dan banjir di Kota Cilegon, Wakil Wali Kota Cilegon terpilih Sanuji Pentamerta sudah menyiapkan skema untuk mengatasinya.

Hal itu dikatakan Sanuji Pentamerta usai mengikuti pelantikan MPD, DPD PKS Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu, 21 Februari 2021.

“Jadi, saat saya melakukan kegiatan Subuh Keliling (Subling). Tetap problem yang paling banyak pengangguran. Masalahnya pengangguran di Kota Cilegon angkanya mencapai 25 ribu,” ujar Sanuji Pentamerta.

Sanuji menuturkan bahwa tantangan bagi pihaknya adalah dapat menghadirkan lapangan pekerjaan karena banyak orang tua mengeluh kepada dirinya agar dapat mencarikan pekerjaan bagi anak-anaknya.

“Selain pengangguran sebenarnya ada lagi yang lebih berat yakni tata kelola kota. Kami ingin bisa lebih rapih. Sehingga bersih, aman, nyaman,” ujar Sanuji Pentamarta.

Kemudian, kata dia, akan ada perbaikan terhadap drainase. Bagaimana hal itu bisa berjalan bagus, sehingga kalau hujan aliran air tidak terlalu banjir.

“Untuk menekan angka pengangguran dan permasalahan banjir tersebut, perlu dibuatkan skema,” ujar Sanuji Pentamarta.

Ia menyampaikan bahwa pengangguran dan permasalahan banjir masuk dalam rencana skala prioritas pemerintahan yang dipimpin Helldy Agustian dan dirinya.

“Bisa saja, kami akan memperbanyak pelatihan wirausaha kemudian untuk mengatasi banjir diperlukan komunikasi yang bagus dengan pusat. Karena saya mendengar memang ada kewenangan dari pusat yang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujar Sanuji Pentamarta. (Leo/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here