Sel. Apr 23rd, 2019

SDIT & PB WU Konsisten Garap Pembinaan Bulutangkis

RESONANSI.id – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Wiramuda utama bekerjasama dengan SDIT Irsyadul ‘Ibad, sukses menggelar kejuaraan bulutangkis SDIT Intern Cup III 2018 , 24 – 25 November 2018, di gedung Graha Pancasila Pandeglang.

Kejuaraan ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan oleh PB Wiramuda Utama Pandeglang yang bekerjasama dengan SDIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang. Tujuannya untuk mengembangkan potensi bulu tangkis diusia dini khususnya tingkat sekolah dasar di Kabupaten Pandeglang.

Acara berlangsung meriah dan  sportif,  diikuti oleh 66 peserta terdiri dari 3 kategori yaitu tunggal putra kelas 1 sampai dengan kelas 3, tunggal putra kelas 4 sampai dengan kelas 6, dan tunggal Putri Kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Salah satu kategori kejuaraan tunggal putra kelas 4-6, dijuarai oleh Diaz Al-Ghifari Guevara murid SDIT kelas 5, juara kedua adalah Haikal Mahlik berasal dari SDN 4 Pandeglang, dan juara ketiga adalah Ahmad Abil Birli yang juga merupakan SDN 4 Pandeglang.

“Kerjasama yang baik ini telah terjalin dari 3 tahun lalu, antara PB Wiramuda Utama dengan SDIT Irsyad ‘Ibad Pandeglang, dengan tujuan tak lain adalah lakukan kaderisasi atlet bulutangkis, hingga tercetuslah kejuaraan SDIT Intern Cup III,” uangkap Kepala SDIT Irsyadul ‘Ibad Isuti Rachman saat di wawancara wartawan.

Isuti mengapresiasi kegiatan kejuaran bulutangkis ini, walau dengan keterbatasan dalam segala daya dukung namun dengan semangat PB Wiramuda Utama akhirnya sukses terselenggara. “Kedepan, semoga KONI ataupun pemerintah daerah dapat mensupport agenda kaderisasi ini secara intens agar terlahir atlet – atlet bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Pandeglang.”

Wahyu Kusmayadi pembina PB Wiramuda Utama menyatakan PB nya merupakan anggota Pengurus Kabuaten (Pengkab ) Persatuan Bukutangkis Seluruh Indoensia (PBSI) Pandeglang. Wahyu bangga bisa bekerjasama dengan SDIT dalam penyelenggaraan event serta pembinaan. “Agenda rutin ini murni inisiatif internal PB Wiramuda utama dan SDIT, kedepan harapanya KONI dapat mefasikitasi kegiatan ini menjadi kegiatan besar resmi PBSI ,”  ungkap Wahyu.

Wahyu juga mengungkapkan, belajar dari kekalahan kontingen Pandeglang dalam ajang Porprov kemarin, maka penting adaya kaderisasi altel bulutangkis di Pandeglang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *