Sab. Sep 21st, 2019

resonansi.id

News and Life Style

SDN Pasanggrahan Munjul Ikuti USBN

1 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.id – Mulai hari ini Sekolah Dasar Sederajat akan menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan akan digelar dalam tiga hari berturut-turut. Salahsatunya di SD Negeri Pasanggarahan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, Senin (22/04/2019).

Menurut Mugni Hasan Laksana (Guru Pengawas Ujian) mengungkapkan  ada tiga mata pelajaran yang diujikan untuk siswa SD selama 3 (tiga) hari kedepan diantaranya yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu pengetahuan alam (IPA).

Mugni menambahkan USBN hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Soal ujian terdiri dari pilihan ganda 40 soal dan 5 soal uraian. Pada Selasa (23/4) besok, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Sedangkan pada hari Rabu (24/4) lusa, mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Isinya adalah 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Semua mata pelajaran punya waktu pengerjaan 120 menit.

Ujian kali ini menurut Mugni berlangsung dengan baik, siswa mengerjakan soal dengan serius dan tidak ada permasalahan. Baik kehadiran siswa, Pengawas, dan distribusi soal dari Dinas berjalan lancar. Namun menurutnya ada yang berbeda pada ujian kali ini yaitu tidak ada uang honor untuk pengawas ujian, karena itu merupakan salah satu tugas guru yang sudah termaktub dalam tupoksinya.
“USBN sekarang tidak ada honornya, Dana BOS tidak mendanai honor panitia, Klo gak salah”, Ungkapnya. (Als/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori