Sel. Apr 23rd, 2019

Seluruh Komponen Masyarakat di Panimbang Mantapkan Persiapan Jelang Hari Pencoblosan

Ketua Panwaslu Panimbang dan seluruh komponen masyarakat Panimbang berpose usai apel.

RESONANSI.ID – Sejumlah anggota Linmas, TNI, Polri, dan Panwaslu Kecamatan Panimbang serta sejumlah unsur komponen masyarakat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 di Halaman Kantor Kecamatan Panimbang, Rabu (27/3/2019). Apel siaga digelar untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan komponen masyarakat dalam rangka menjelang hari puncak Pemilu 2019.

Hadir sebagai Inspektur Upacara (Irup) Apel Siaga, Kapolsek Panimbang AKP H Sukarman didampingi Suaedi Kurdiatna Camat Panimbang, Serka Ahmad Anggota Posmil Panimbang, serta Oka Hasan Bahtiar selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Panimbang.

Di hadapan peserta, Kapolsek Panimbang AKP H. Sukarman, meminta agar seluruh elemen masyarakat khususnya Linmas dapat membantu menciptakan Pemilu 2019 yang kondusif. “Peran Linmas sangat penting untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan transparan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya,” kata Sukarman selepas penyampaian sambutan Surat Menko Polhukam dalam rangka Pileg & Pilpres Tahun 2019.

Masih dalam kegiatan yang sama, Oka Hasan Bahtiar Ketua Panwaslu Kecamatan Panimbang ikut dalam memberikan arahan kepada peserta Apel khususnya para Linmas se-kecamatan Panimbang, bahwa selain peran penting Linmas untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan transparan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Linmas juga dituntut harus netral dalam melaksanakan tugasnya.

“ Linmas merupakan komponen penting dalam proses pemilu, apalagi bila mereka dilibatkan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS sebagai Petugas Trantib TPS, Maka Linmas wajib bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu calon tertentu,” kata Oka.

Dia juga berharap semua kecamatan dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama, agar kesiapan dalam menghadapi pemilu dapat menyeluruh. “Saya berharap Minimal kegiatan ini dapat dilaksanakan di semua kecamatan se-kabupaten pandeglang, agar kesiapan sampai tingkat bawah dapat terkondisikan dengan baik,” katanya.

Selain itu, Suaedi Kurdiatna Camat Panimbang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut guna memastikan kesiapan semua komponen baik Linmas, TNI, Polri, dan Penyelenggara Pemilu dapat bersinergi dalam menciptakan pemilu yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas pula. “Kegiatan ini penting, karena semua komponen bersatu padu dengan semangat yang sama guna menciptakan pemilu yang berkualitas, sehingga kita berharap ikhtiar yang kita lakukan mampu menghasilkan wakil-wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas serta mampu memberikan perubahan yang lebih baik lagi kedepan,” kata suaedi.

Kegiatan apel yang dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi ini selain di ikuti anggota Linmas, TNI, Polri, dan Pengawas Pemilu, juga hadir dari jajaran pemerintah kecamatan panimbang serta kepala desa dan BPD Se-Kecamatan Panimbang. (Red/Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *