Sidak Hotel Trans, Dinkes Cilegon Pastikan Kesiapan Penanganan OTG Covid-19

RESONANSI.ID, CILEGON – Dinas Kesehatan melakukan sidak ke Hotel Trans yang berlokasi dilingkungan Kedung Baye, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Selasa (20/10/20)

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadinkes Cilegon Dana Sujaksani ini ingin memastikan kesiapan dalam menanganai Orang Tanpa Gejala (OTG) yang akan dilakukan isolasi mandiri.

“Kami ingin memastikan sebelum di isi oleh orang yang melakukan isolasi mandiri, perlu kami lakukan pemeriksaan sarana dan pra sarana kesiapan Hotel Trans sebagai penyedia sarana tempat,” kata Dana.

Dia mengatakan, bila tidak ada halangan, Hotel Trans tersebut bisa di isi orang yang melakukan isolasi mandiri esok hari. Sejumlah daftar nama yang positif, kata dia, telah dihubungi oleh tim gugus Covid-19.

“Namun, data ini bisa berubah pada esok hari. Karena memang rata-rata mereka ingin lakukan isolasi mandiri dirumah. Kami tekankan bahwa isolasi mandiri yang baik adalah jauh dari keluarga. Karena kalau isolasi mandiri dirumah, bisa saja anggota keluarga yang lain bisa terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kesiapan di Trans Hotel tersebut sudah mencapai 90 persen, sisanya hanya tekhnis seperti pasien, kemudian juga hal lainnya non tekhnis seperti kebersihan diarea parkir.

“Sudah tidak ada masalah, dan hotel ini siap digunakan untuk menampung pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri,” tuturnya. (Shm/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here