Siswa SD dan SMP di Pandeglang Akan Mendapatkan Quota Internet Gratis

RESONANSI.ID – Siswa SD dan SMP akan diberikan bantuan sebanyak 63 ribu kartu perdana telkomsel merdeka, setiap perdana berisikan 10Gb untuk digunakan belajar jarak jauh dimasa pandemi covid 19. Sehingga dengan adanya bantuan ini akan mempermudah siswa dan siswi untuk belajar menggunakan metode jarak jauh atau Dalam Jaringan (Daring). Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, saat menerima bantuan perdana merdeka secara simbolis di ruang pintar menggunakan virtual, Kamis (27/8/20).

Dikatakan Tanto, pembelajaran dirumah memang banyak dikeluhkan orang tua atau wali murid. Pasalnya, kata Tanto akan memakan biaya tambahan untuk kebutuhan quota. “Kami apresiasi pihak Telkomsel memberikan bantuan perdana merdeka internet untuk mempermudah para siswa belajar daring,” ungkapnya.

Menurut Tanto, dalam membangun daerah diperlukam adanya kerjasama antara goverment dan privat sektor. “Bukan saja dalam kondisi saat ini, memang Pandeglang masih membutuhkan dukungan dari pihak swasta salah satunya pengembangan bidang pendidikan,” pungkasnya.

Saat ini memang beberapa sekolah di Pandeglang yang masuk zona hijau dan kuning baik SD maupun SMP sudah melakukan tatap muka dengan menggunakan metode ganjil genap. “Ganjil genap ini akan dievaluasi kembali oleh gubernur, jika ganjil genap ini menimbulkan klaster baru mungkin akan dihentikan,” Jelas Tanto.

Tanto berharap, Kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, ia menginginkan semua fasilitas di Pandeglang dapat terakses secara digital baik pendapatan, absensi hingga kontrol kendaraan. “Kita terus mendukung produk dalam negeri, semoga Telkomsel bisa mendorong menuju digitalisasi di Pandeglang,” Tandasnya.

Sementara Kuntum Wahyudi General Manager Sales Western Jabodetabek menjelaskan, Pihaknya akan melakukan pendataan turun kelapangan untuk menginventarisir titik yang kurang bagus jaringannya.

“Karena Pandeglang wilayahnya luas, dan masih ada beberapa wilayah yang belum dapat mengakses Internet, maka tim kita akan turun kelapangan mengecek, sehingga jaringannya bisa lebih baik,” Ujarnya. (Als/Red)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here