Sel. Mar 19th, 2019

Siswa SMAGALANG Menggelar Bazar Kewirausahaan

RESONANSI.id – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pandeglang, menggelar acara Bazar Kewirausahaan sekaligus memperingati hari guru (PGRI). Kegiatan ini menampilkan berbagai hasil produk siswa baik kerajinan maupun olahan makanan. Senin, 26/11/2018.

Dewan guru dan beserta tamu undangan

Kepala sekolah SMAN 3 Pandeglang, Engkos Kosasih. menjelaskan dalam sambutannya kegiatan bazar kewirausahaan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan  kepada peserta didik agar tumbuh jiwa kewirausahaan yang dilakukan sejak dini, mendapatkan pengalaman praktis, dan mengembangkan potensi berwirausaha.

Engkos menambahkan kegiatan ini merupakan pengintegrasian mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan, ekstrakulikuler dan budaya sekolah.

“Satu program yang harus disambut dengan baik,  mudah mudahan dengan adanya program ini, Siswa menjadi anak-anak mandiri dan siap menjadi orang pilihan, dan bisa menjadi generasi berwirausaha” tuturnya.

Sementara itu, kepala KCD Pandeglang Okti Andiyani, ikut mengahadiri sekaligus membuka acara tersebut. Ia sangat mengapresiasi kegiatan bazar kewirausahaan yang dilakukan siswa siswi SMAN 3 Pandeglang.

Okti juga menjelaskan kegiatan ini sangat bagus dan perlu diapresiasi oleh semua pihak. Baik sekolah SMA maupun SMK.

“Satu point yang sangat membanggakan dari anak-anak kita yaitu siswa banyak yang memilih dalam dunia usaha, karena mereka memiliki soft skill  yang bagus, namun tidak menutup kemungkinan siswa juga memiliki bakat yang lainnya, maka anak anak SMA ini harus berkembang disemua bidang ” tuturnya. (ANA/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *