Rab. Jun 19th, 2019

SMAN 2 Pandeglang Juarai OOSN 2019

RESONANSI.ID – SMAN 2 Kabupaten Pandeglang tampil sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Pandeglang. Dari lima cabang olahraga yang dilombakan yakni karate, pencak silat, renang, bulu tangkis, dan atletik, SMAN 2 memborong 7 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sementara SMAN 1 Pandeglang harus puas di posisi kedua dengan raihan 5 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Pandeglang Holil Badawi menyatakan, pelaksanaan OOSN kali ini berlangsung kompetitif selama tiga hari yani Selasa-Kamis (9-11/4). Hampir semua SMA peserta kata Holil mampu mendapatkan medali. “Atlet yang mendapatkan medali emas akan diikutsertakan di OOSN tingkat Banten. Kami ingin atlet pelajar dari Pandeglang bisa menorehkan prestasi yang maksimal dan mengharumkan nama  Pandeglang,” kata Holil dalam sambutan penutupan OOSN di GOR SMAN 6 Pandeglang, Kamis (11/4).

Ditambahkan Holil, ke depan Pandeglang perlu membangun PPLD (Pusat Pelatihan dan Latihan Daerah) Olahraga. Tujuannya agar pembinaan yang didukung infrastuktur dan pendanaan mampu menghasilkan atlet yang berprestasi. “Harus kita akui pembinaan olahraga pelajar di ) ingin ke depan ada PPLD khususnya untuk level SMA. Namun membentuk PPLD perlu perencanaan matang karena berhubugan dengan penambahan fasilitas dan pendanaan,” jelas Holil.

Sementara itu, ketua panitia OOSN SMA Pandeglang Darla Efendi mengatakan, event ini diikuti oleh 22 SMA dengan rincian 17 negeri dan 5 swatsa. Kata Darla, partisipasi SMA swasta masih minim. “Sebenarnya SMA swasta memiliki potensi atlet namun belum berani untuk tampil di OOSN. Kami harap ke depan pesertanya lebih banyak lagi sehingga atlet yang muncul pun banyak pula,” jelasnya. (Yul/Red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *