Tentang Kami

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, resonansi diartikan sebagai peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh getaran gelombang elektromagnetik luar. Maka, dari Provinsi Banten, kami ingin menyampaikan dan mengabarkan fakta dengan akurat, faktual, enak dibaca  dan menjadi inspirasi.  Dari situ kami mendeklarasikan diri dengan nama resonansi.id.

Kami mencoba hadir  semata-mata karena kepekaan. Menyampaikan sebuah peristiwa dan sebuah perkara,  yang layak untuk disampaikan, menarik, dan sebisa mungkin membuka wawasan. Ketika kegembiraan, tragedi, yang tersembunyi, dan yang terbuka perlu untuk diketahui.

Kami  berusaha menjalankan jurnalisme tidak semata  jurnalisme yang asal mengundang klik. Tidak semata  banyaknya halaman dibuka, lepas dari konteks, dangkal, dan tidak enak dibaca.

Kami juga  percaya penyajian berita panjang,  bukan berarti membosankan. Pendek tidak berarti dangkal. Panjang pendek bukanlah rumus. Panjang pendek bukanlah belenggu. Panjang dan pendek hanyalah sebuah format penyampaian. Sebuah pilihan.

Prinsip Cover both side, berimbang dan mencantumkan semua pihak yang terlibat dalam peristiwa,menjadi perhatian. Sebab, niatan kami hanyalah mengungkapkan fakta secara apa adanya. Membilasnya dari bias.

Keputusan kami untuk memakai *.id yang merupakan kode domain Indonesia dalam jaringan internet global,  tak lepas dari semangat berbangsa  dan turut serta menjaga NKRI.

Resonansi.id menerjemahkan visi mencerahkan itu sebagai keharusan menyajikan tulisan-tulisan yang jernih, mencerahkan, berwawasan, memiliki konteks, mendalam (indepth), faktual,  serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kami percaya bahwa laporan-laporan yang tercipta dari kekuatan data, disampaikan secara baik, namun tak abai pada kecepatan adalah sumber informasi yang layak diperoleh oleh masyarakat Indonesia hari ini, terutama para pengambil keputusan, dan pengendali perubahan.

Resonansi.id,  berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Resonansi.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun.

Salam

Pimpinan Umum     : Yuli Setiawati

Pimpinan Perusahaan : Didin Komarudin

Pimpinan Redaksi    : Muhaemin

Redaktur Pelaksana : G Gunawan, Ginanjar

Reporter           : Dendi Mauludin (Tangerang), Luki Lulman (Lebak), Rizal Wahid, Rudi Yana Jaya (Pandeglang), Martinus (Serang), Herman Leo (Cilegon).

Administrasi             :  Aras Mahardika

Team IT                       : Brave Cyber Team

Medosos                       : Oktav

Keuangan                    : M Kholidin

Advokasi & Hukum  : Aa Saepulloh

 

BADAN HUKUM

PT Resonansi Media Utama

AKTA NOTARIS

Syahruddin, SH

Tanggal 07 November 2019, Nomer 07

SK MENHUKAM RI

AHU-0058834.AH.01.01.TAHUN 2019

SURAT USAHA

58130.63912

NOMOR INDUK BERUSAHA (NIB)

9120012162304