Thoni – Imat Siap Tantang Petahana, Berkas Pendaftaran Diterima KPU.

RESONANSI.ID – Thoni Fathoni Mukson- Imat Miftahul Tamami resmi mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang Minggu (6/9/20). Sebelum mendaftar, kedua paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melakukan deklarasi di Villa Gandarasa Pandeglang.

Selain didukung oleh dua partai peraih kursi di DPRD Pandeglang, Thoni-Imat juga mendapat dukungan dari partai non parlemen yakni PKP, Hanura, PSI dan partai Garuda. Pengurus empat parpol ini ikut menghadiri deklarasi. Tampak ikut menghadiri deklarasi Abuya Muhtadi, anggota DPR RI asal PPP Iim Mitahul Khairi dan sejumlah ormas islam.

Bakal Calon Bupati Kabupaten Pandeglang Thoni Fathoni Mukson mengatakan, dengan bergabungnya empat partai non parlemen membuatnya optimis memenangkan Pilkada 2020. “Kami mendaftar ke KPU dengan usungan PKB dan PPP. Tapi kami jua dapat dukungan dari empat parpol sehingga kekuatan kami setara dengan petahana,” kata Thoni.

Thoni menyebut ia dan Imat adalah repersentasi dari para Alimil Ulama yang siap memimpin Pemerintahan di Kabupaten Pandeglang. “Kami adalah repersentasi para Alimil Ulama,” tegasnya.

Usai deklarasi, bapaslon ini mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang. Berkas pendaftaran paslon ini dinyatakan diterima dan berkasnya akan diteliti. “Kami sudah resmi mendaftar dan optimis memenangkan Pilkada,” kata Thoni usai mendaftar.

Sementara Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menyampaikan, sesuai aturan yang berlaku dan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon yang dilakukan petugas dari KPU Pandeglang dokumen pasangan Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamami dinyatakan diterima.

“Hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon yang dilakukan oleh KPU menyatakan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, dengan demikian dinyatakan diterima,” jelas Suja’i. (Als/Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here