Tiga Makanan Khas Pandeglang Yang Wajib Dicicipi Traveller

205
Otak-otak khas Labuan

RESONANSI.id – Bagi Traveller mengunjungi salah satu tempat tentunya tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja, namun juga sekaligus mencari makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh. Jika anda berkunjung ke Pandeglang jangan lewatkan untuk wisata kuliner. Setidaknya, ada banyak pilihan menu makanan khas daerah yang wajib dicoba.

1. Apem
Makanan khas daerah Cimanuk ini terbuat dari tepung beras dan tape (peuyeum), diolah sedemikian rupa hingga membantuk persegi, biasanya dimakan dengan gula aren yang sudah dicairkan. Salah satu lokasi untuk mencicipinya di Jalan Raya Labuan Batubantar Cimanuk, Pandeglang.

2. Balok
Nama makanan ini memang sedikit unik, bagi sebagian orang yang belum mengetahui bisa saja dianggap kayu balok. Namun berbeda dengan balok yang bisa ditemukan di Pandeglang ini terbuat dari singkong. Lantas, ukurannya pun terbilang kecil dan berbentuk kubus ditaburi serundeng,
Balok ini juga bisa ditemukan di daerah Babakan Menes.

3. Otak otak
Sebagai daerah pesisir, jangan lewatkan tentunya melahap olahan hasil laut. Salah satunya adalah otak-otak ikan tenggiri. Salah satu tema untuk menikmati menu satu ini adalah Rumah Makan Entin Labuan yang memiliki cabang di berbagai kota di Banten.

Dua di antaranya ada di Serang, Tepatnya di Jalan Karundang Cipocok Jaya. Otak-otak nan segar karena baru dibakar saat ada yang pesan, dan tentunya juga ikannya segar. Selain potongan yang membikin segar adalah sambal kacangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here