Jum. Mar 22nd, 2019

Tips Menghindari Tabung Gas Elpiji Oplosan

Ilustrasi

RESONANSI.ID – Jangan gegabah membeli tabung gas elpiji atau saat anda akan melakukan isi ulang. Salah-salah anda bisa mendapatkan tabung atau isi yang palsu.

Hal yang perlu dilakukan sebelum membeli tabung atau mengisi ulang antara lain memeriksa bagian tutup tabung yang bersegel. Sebab, tabung gas resmi memiliki tutup yang dilengkapi olehbarcode.

“Kami imbau kepada masyarakat bila ingin membeli elpiji nonsubsidi, jika awalnya seperti ini (putih transparan saja) segera dikembalikan ke warung tempat dibeli karena kami sudah keluarkan tutup segel di mana ada barcode,” kata Unit Manager Communication Relations and CSR Pertamina Marketing Operations Region 3 Dewi Sri Utami dikutip kompas.com.

Tabung gas elpiji yang memiliki segel resmi dengan barcode tersebut bisa di-scan dengan menggunakan ponsel pintar dan akan menunjukkan tempat pengisian.

Kenali ciri-ciri tabung gas elpiji yang asli

“Segel kita yang resmi ini ada hologram dan barcode, nanti kita buka lewat aplikasi HP nanti ketahuan di mana dia diisi,” kata dia.

Pengisian tabung gas oplosan tidak sesuai prosedur dan standar dari Pertamina meski dijual dengan harga murah.

“Kami mengimbau kepada masyarajat untuk tidak tergiur harga elpiji yang murah karena harga elpiji non subsidi ini dijual Rp 139.100. Artinya harga murah itu jangan sampai tergiur karena itu sama saja menggadaikan keselamatan kita,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *