Universitas Primagraha Siap Berikan Beasiswa untuk Atlet Voli Pandeglang

RESONANSI.ID – Universitas Primagraha (UPG) dan Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( Pengkab PBVSI) Pandeglang, menjalin kerjasama. Kerjasama ini terkait dengan kesiapan UPG memberikan beasiswa kepada atlet bola voli asal Pandeglang.

Wakil Rektor I Universitas Primagraha, Saechurodji mengatakan eksistensi perguruan tinggi tidak hanya di bidang akademik, melainkan non akademik seperti olahraga juga dibutuhkan untuk mendongkrak popularitas dan akreditas.

“Notabene fungsi perguruan tinggi memang untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang intelektual dan berwawasan luas (red-akademik). Namun di samping itu kebutuhan akan prestasi di non akademik seperti olahraga juga dibutuhkan. Maka dari itu kami menjalin kerja sama dengan PBVSI Pandeglang untuk nanatinya anak didiknya dilanjutkan pendidikannya di Univeristas Primagraha,” ujarnya dikutim biem.co.

Menanggapi kerja sama yang diajukan UPG, Sekretaris Umum PBVSI Pandeglang, Mulyadi mengapresiasi dan meyambut baik kesempatan baik tersebut. “Baru pertama kali dalam sejarah khususnya di Pengcab PBVSI Pandeglang, melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi. Dengan kerja sama ini saya berharap atlet-atlet kami nantinya bisa mengharumkan nama Universitas Primagraha di kancah nasional maupun internasional. Karena di samping itu juga UPG mempunyai mahasiswa-mahasiwa yang berkelas,” paparnya.

Ketua Harian PBVSI Pandeglang, Uyung Sugiana mengaku bangga dengan adanya kerjasama ini. “Kerjasama ini baru pertama kalinya dilakukan PBVSI Pandeglang dengan perguruan tinggi. Walaupun bukan kampus yang ada di Pandeglang, UPG sangat terbuka sehingga mau menampung atlet kami. Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi peningkatan prestasi atlet voli di Paneglang serta menambah harum UPG di bidang olahraga,” kata pejabat di Sekretariat DPRD Pandeglang ini. (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here