Rab. Jun 19th, 2019

Bangun Sinergitas, Paguyuban Prades Kecamatan Cipeucang Adakan Bukber

RESONANSI.id – Paguyuban perangkat desa se Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang menggelar acara silaturahmi dan buka bersama di Saung Banyu Djawi Cikupa, Kamis (30/05/2019). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya merajut kebersamaan seluruh perangkat desa dengan pendamping desa.

Sekretaris Paguyuban Kecamatan Cipeucang, Selo Sumardji mengaku saat ini pihaknya terus melakukan sinergitas antara desa dengan pendamping. Hal ini dilakukan agar kedepan segala permasalahan di desa bisa bekerjasama dengan pendamping dalam memecahakan persoalannya.

” Ya, Alhamdulillah semenjak adanya Pendamping desa kami merasa terbantu terutama terkait RAB Infrastruktur, Inovasi desa yang selama ini sedang berjalan serta peningkatan perekonomian di desa,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman teman paguyuban perangkat desa sedangkan anggarannya bukan dari anggaran desa.

” Kami semua melakukan iuran anggota paguyuban hingga bisa terlaksananya kegiatan saat ini,” tegasnya.

Begitu juga dengan Rizal Wahid Pendamping Lokal Desa Kecamatan Cipeucang, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya sinergitas itu sangat penting antara perangkat desa dengan pendamping desa, namun tentunya tidak hanya dua agen itu saja akan tetapi semua element yang ada di desa harus dilibatkan.

“Saya senang dengan kegiatan ini karena bisa mempererat silaturahmi dan konsolidasi antara desa dengan kami (pendamping), kedepan agenda ini tentunya harus terus dibangun dan melibatkan semua stakeholder desa, agar lebih baik lagi,” Tuturnya. (Als/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *