Ming. Sep 22nd, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Usai Pemilu Warga Saruni Gelar Do’a Nisfu Sya’ban dan Peringatan Isra Mi’raj 1440 H

1 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.id – Upaya mempererat silaturahmi pasca pemilu warga komplek Saruni Permai menggelar acara Isra Mi’raj dan Malam Nisfu Sya’ban, di Masjid Riadhul Muttaqien. Sabtu, 20/04/2019.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Rukun Warga, Rukun Tetangga, Kasepuhan beserta seluruh warga Komplek Saruni Permai Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari Pandeglang Banten.

Menurut Ustd Suhada (Ketua Panitia) kegiatan ini merupakan agenda tiap tahun warga komplek yang biasa dilaksanakan setiap tanggal 27 Rajab, atau dalam kalender masehi jatuh pada tanggal 3 April 2019. Namun kali ini kegiatan Isra Mi’raj diperingati sekaligus bersamaan dengan malam Nisfu Sya’ban atau yang biasa disebut malam pengampunan dosa.

Dalam sambutannya beliau juga mengungkapkan kegiatan ini juga dalam rangka upaya mempersatukan warga komplek setelah pesta demokrasi 17 April kemarin. “Walaupun kemarin diantara kita memiliki pandangan politik yang berbeda, jangan sampai menjadi perselisihan atau permusuhan,” Tuturnya.

Dalam kegiatan ini warga membacakan surat Yassin sebanyak 3 kali ba’da sholat magrib ditutup dengan doa nisfu sya’ban oleh ustd Soleh warga komplek Saruni. Ba’da Sholat Isya dilanjutkan dengan kegiatan ceramah memperingati Is’ra Mi’raj oleh ustd Abdul Rosyad yang berasal dari Cihaseum Pandeglang.

Dalam Ceramahnya Ustd Abdul Rosyad membahas tentang makna dari perjalanan Nabi Muhammad melakukan Isra dan Mi’raj dalam waktu satu malam dan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Diakhir acara ditutup dengan pembacaan do’a berharap agar hal tersebut dapat di implementasikan bagi para undangan yang hadir dalam kehidupan sehari-hari agar lebih memiliki nilai dalam kehidupan keseharian. (Als/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori