Rab. Nov 13th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Warga Serbu Buka Bazar Murah Ramadhan, 3.000 Paket Sembako Ludes Sekejap

2 min read

RESONANSI.ID – Bazar Murah Ramadhan yang digelar Pemkab Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Selasa (21/5/2019) diserbu pembeli. Sebanyak 3000 paket sembako murah dan 500 paket sembako gratispun ludes dalam waktu tak terlalu lama.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, sekitar 21 dari 55 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar murah Ramadhan ini.

“Saya minta yang belum berkontribusi pada bazar murah Ramadhan ini bisa berkoordinasi dengan pihak Kecamatan mengadakan kegiatan yang sama ditingkat Kecamatan,” demikian ditekankan Irna.

Menurutnya, ia tidak mematok jumlah yang di bawa ke bazar murah, yang paling penting semua bisa berkontribusi bagi masyarakat yang ada di lingkungan Pandeglang.

“Besarannya silahkan, karena kali ini saja hampir 3.000 sembako murah yang dijual diluar sembako gratis 500 paket yang dibagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Irna menambahkan, ia meminta saling berbagi, serta menghimbau kepada mereka yang belum berbagi untuk ikut berpartisipasi membagi dengan jumlah yang tidak ditentukan, baik itu untuk sembako murah bahkan ia berharap bisa gratis.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Andi Kusnaedi mengatakan, perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam bazar murah Ramadhan ini yaitu bank Bank BjB, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Indonesia (BI), PT. Sosro, PLTU, LPK, BPR, PT Panji Putra, Kantor Pos, Alfa Mart, Alfa Midi, Indomart, IKM, Bolug, Saruni Jaya, UMKM, STIA dan OPD.

“Semabko seharga 60 ribu mereka jual Rp 25- 30 ribu, bahkan daging yang harga Rp 120 ribu dipasaran hanya dijual Rp 80 ribu per kilogram,” katanya.

Menurutnya, ada 500 paket sembahko yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Sedangkan, paket sembako yang dijual dengan harga murah sebanyak 3.000 paket sembako.
“Kami kira stoknya cukup banyak,” jelasnya.

Romli (28) warga Kecamatan Cimanuk yang ikut berbelanja di bazar murah Ramadhan mengaku terbantu dengan kegiatan yang diadakan pemda ini. Pasalnya, harga yang dijual di bazar Ramadhan lebih murah dari harga yang ada di pasar.

“Alhamdulillah harganya cukup murah dan jauh dibawah harga pasar, kami merasa terbantu adanya bazar ramadhan,” ucap Romli. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori