Rab. Jun 19th, 2019

Wisatawan Sebut Pantai Batu Hideung Tambah Bersih Pasca Tsunami

RESONANSI.id – Pantai Batu Hideung di Kecamatan Panimbang turut mendapat berkah lebaran. Soalnya hingga H + 4 lebaran, pantai yang sempat tersapu Tsunami Desember 2018 lalu ini ramai dikunjungi wisatawan domestik. Para wisatawan kagum dengan keindahan pantai dan ada yang menyebut kondisinya lebih bersih setelah diterjang Tsunami.

Salah seorang wisatawan, Aniisa,mengatakan pantai Batu Hideung ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan pantai lain yang ada di Pandeglang. Pasalnya pantai yang ia kunjungi ini berbatasan langsung dengan hutan.

“Bagus kak, apalagi pantai dengan hutannya dekat, jadi enak dilihat serta bagus untuk dipakai berlibur,” ujar Annisa, Sabtu (8/5/2019).

Menurutnya, jika lebih dikembakan serta pengelolaan pantai tersebut lebih kreatif, pantai Batu Hideung ini menjadi destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan wisata pantai yang sudah terkenal di pandeglang.

“Kalau dikembangkan mah bagus ini, disediain tempat khusus camping ground, khusus untuk wisata air, serta khusus untuk berfotonya,” jelasnya.

Berbeda dengan Annisa, wisatawan lainnya, Dede Wahyudin mengaku mengunjungi pantai Batu Hideung karna ingin melihat suasana pantai tersebut setelah terhantam bencana tsunami Desember 2018 lalu.

“Saya kesini (Pantai Batu Hideung-red) karena ingin lihat keadaan setelah tsunami, ternyata masih bagus pantainya, malah menurut saya jadi lebih bersih dari sebelumnya,” ucap Dede.

Koordinator Pengelola Pantai Batu Hideung, Kang Hendi mengatakan, wisatawan yang masuk ke pantai Batu Hideung ini jumlahnya cukup banyak, sampai ratusan orang.

“Yang datang kesini tiap harinya banyak, ratusan yang datang,” kata Kang Hendi, Sabtu (8/5/2019).

Ia mengaku, pantai ini ramai dikunjungi pada saat libur panjang saja. “Yang liburan kesini cuma libur panjang saja, kayak libur lebaran, libur kenaikan kelas, ataupun libur panjang lainnya,” pungkasnya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *